Business

Ratusan Warga di Kapuas Disuntik Vaksin Booster

KAPUAS - Rumah sakit umum daerah atau RSUD Dokter Haji Soemarno Sastroatmodjo Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar vaksinasi covid-19 tahap 3 atau vaksinasi booster pada kamis 3 februari 2022.

Kegiatan penyuntikan vaksin booster yang dilaksanakan oleh rumah sakit umum dokter Haji Soemarno Sastroatmodjo berlangsung di lantai dua gedung paviliun rumah sakit setempat.

Vaksinasi booster yang diperuntukan bagi masyarakat umum tersebut juga diikuti oleh Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia atau Mui Kapuas Haji Nurani Sarji dan Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas Teras St Serta Sekretaris BPBD Kapuas Reza Fahlevi.

Koordinator vaksinasi RSUD Dokter Haji Soemarno Sastroatmodjo Kapuas Hikmayanti mengatakan, vaksinasi booster yang dilaksanakan pihaknya tersebut menargetkan masyarakat umum dengan sasaran sebanyak 150 orang.

Selain vaksinasi booster RSUD Kapuas juga saat itu melayani penyuntikan vaksin covid-19 dosis ke dua untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Sementara itu wakil Ketua Mui Kapuas, Haji Nurani Sarji mengatakan setelah beberapa menit disuntikan vaksin booster dirinya tidak merasakan gejala apapun. Begitu juga pada saat disuntik vaksin dosis pertama dan dosis kedua beberapa waktu lalu dirinya juga tidak merasakan sakit atau gejala apapun.

Untuk itu Nurani Sarji pun berharap masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi booster, agar segera mendaftarkan diri untuk divaksin covid-19 karena bertujuan untuk meningkatan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang virus covid-19.

Nurani Sarji juga berharap bagi masyarakat yang sudah divaksin nantinya agar kiranya tetap menjalan protokol kesehatan covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak.

(Irfansyah)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments