Kalteng

Ratusan Warga Sekitar PT AGU Divaksin

MUARA TEWEH - Perusahaan perkebunan sawit, PT Antang Ganda Utama (AGU) mengadakan vaksinasi disekitar area perkebunan, Rabu (27/10). Setidaknya ratusan warga berhasil divaksin perusahaan yang masuk group Dhanista Surya Nusantara (DSN).

GM Humas & IR DSN Group Wilayah Kalimantan, Said Abdullah bersyukur vaksinasi berjalan lancar. Hal ini bentuk ikhtiar dalam memerangi pandemi Covid-19. Selain itu sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah yang berupaya menekan penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah vaksinasi bisa berjalan baik. Semoga dapat membantu mempercepat program vaksinasi nasional," ujar Said seraya berharap, kepada para karyawan dan warga sekitar perusahaan yang sudah divaksin, tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat serta disiplin. 

Dalam kegiatan vaksinasi ini, PT AGU menyiapkan 500 dosis. Sebelum divaksin, warga yang datang diarahkan mendaftar terlebih dahulu. Kemudian memeriksa kesehatan berupa tensi dan suhu badan.

Diterangkan Said, petugas vaksinasi dibantu UPT Puskesmas Pir Butong, pimpinan dr Oktavianus Harry Ebrian. Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, jelasnya, memang dilakukan secara bertahap.

Menurutnya, melalui vaksin gotong royong, karyawan tidak dibebankan biaya, tapi perusahaan yang menanggung seluruh beban vaksin. Said meyakini melalui gerakan vaksinasi akan mendukung pemulihan ekonomi di Barito Utara.

"Peserta yang disasar dalam vaksinasi ini, adalah petani dan masyarakat di sekitar perusahaan perkebunan kelapa sawit," tutup Said. 

(Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments