Kotim

Remaja Tenggelam di DAS Mentaya, Ditpolairud Polda Kalteng Kerahkan Tim SAR Bantu Pencarian Korban

SAMPIT - Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng, melakukan pencarian terhadap remaja korban tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Mentaya, Kab. Kotim, Prov. Kalteng, Sabtu (26/2/22) pagi.

Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H., melalui Kasubdit Patroli Ditpolairud, AKBP Rochmad Slamet, S.Sos., menerangkan, pencarian tersebut dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait adanya remaja yang tenggelam di DAS Mentaya pada hari, Jum’at 25 Februari 2022, pukul 15.30.

"Berdasarkan keterangan, saksi menyebutkan bahwa ada 2 remaja yang sedang bermain Ces ketinting di DAS Mentaya mengalami insident dan salah satunya menjadi korban tenggelam," terangnya.

Rochmad mengatakan, adapun dari hasil keterangan saksi, 2 remaja yang bernama Zemi dan Haidir tersebut, saat sedang bermain ces ketiting tidak tahu bahwa ada air yang masuk di belakang ketiting dan mengakibatkan ketiting tenggelam.

"Selain itu, saksi juga menuturkan, bahwa Ia sempat melihat kejadian dan berusaha menolong para korban. Akan tetapi remaja bernama Haidir, 15 tahun yang beralamat di Gang Amin Km. 27, Sampit tersebut tidak sempat tertolong," urainya.

"Terkait hal tersebut, Tim SAR gabungan dari Ditpolairud Polda Kalteng, KPXVIII-2006 dan KPXVIII-1014, Kapal Perenjak 5017 Polri, AL Samuda, Polsek Bagendang, KPLP dibantu masyarakat dan keluarga korban, melakukan pencarian terhadap korban," imbuh Rochmad.

"Belajar dari kejadian, saya mengimbau kepada masyarakat pengguna transportasi air, khususnya yang berada di wilayah hukum perairan Kalteng. Agar senantiasa mematuhi SOP, memakai Life Jacket, pekiraan cuaca dari BMKG dan muatan tidak melebihi kapasitas," Tutupnya

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments