Kotim

Rp 60 Miliar Untuk Infrastruktur Jalan Tahun Depan

SAMPITBupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sudah telah menganggarkan Rp60 miliar untuk pembangunan di bidang infrastruktur jalan pada 2022.

“Sebab memang masih banyak anggaran yang diperlukan untuk melakukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur di wilayah Kotim,” kata Halikinnor, Selasa (26/10/2021).

Ia menyebut salah satu jalan yang akan kita tingkatkan yakni jalan di simpangan pelantaran menuju Kecamatan Parenggean.

“Selain itu juga jalan dari Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu menuju Desa Tanjung Jariangau yang dianggarkan sebanyak Rp45 miliar,” terangya.

Lebih jauh, imbuhnya, pihaknya juga akan mulai melakukan perbaikan di jalan Lingkar Selatan yang sudah dianggarkan sebanyak Rp50 miliar, kemudian jalan dari Kota Sampit menuju Samuda sebanyak Rp40 miliar.

“Juga dianggarkan untuk perbaikan jalan dari arah Samuda menuju Ujung Pandaran sebanyak Rp40 miliar. Dimana saat ini di jalan tersebut sudah banyak terdapat lobang-lobang besar,” terangnya seraya menyebut, jalan menuju Ujung Pandaran merupakan jalan menuju tempat wisata kebanggaaan Kotim dan juga jalan satu-satunya menuju kebupaten tetangga yakni Kabupaten Seruyan.

Halikinnor juga mengapresiasi upaya Pemerintah Kecamatan Teluk Sampit yang beberapa waktu lalu sempat melakukan penambalan sejumlah lubang di jalan tersebut.

“Perbaikan jalan tersebut menggunakan dana swadaya dari masing-masing kepala desa dan sumbangan masyarakat setempat. Saya sangat mengapresisasi tindakan tersebut, dan kita berharap tahun depan jalan sudah bagus,” pungkasnya.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments