Barut

Sambut HUT PGRI Ke 76 Gelaran Sepak Bola Wanita Resmi Dimulai

MUARA TEWEH - Dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021, PGRI Kabupaten Barito Utara menggelar Sepakbola Wanita.

Pembukaan Sepakbola Wanita dilaksanakan di Stadion Swakarya yang dibuka oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK, Camat Teweh Tengah, Senin (15/11/2021).

Bupati Barito Utara H.Nadalsyah dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra,  atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat sangat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh  ketua dan anggota PGRI atas dedikasi dan pengabdiannya terhadap anak-anak generasi penerus bangsa khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara. 

Wabup Sugianto Panala Putra, juga berharap melalui momentum rangkaian hari ulang tahun PGRI ke-76 ini peran guru dapat ditingkatkan lagi, walaupun pembelajaran masih belum bisa seratus persen ber-tatap muka.

Menurutnya, Sepak Bola Wanita ini nantinya juga bisa dijadikan ajang untuk menjaring bakat, baik di tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten, sehingga ke depan memiliki atlit sepak bola wanita yang mampu mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. 

Wakil Bupati juga menitip pesan kepada seluruh peserta agar selalu menjaga sportifitas  dan kebersamaan. Karena tujuan perlombaan ini bukan hanya mencari juara, namun yang tidak kalah penting adalah untuk menjalin silaturahim dan persaudaraan satu sama lain.

Pada pembukaan dilaksanakan pertandingan exhibisi antara Tim PKK dengan Tim PGRI, dimana untuk TP PKK, Ketua TP PKK, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah yang juga sebagai Ketua Manager Sepakbola Wanita Provinsi Kalimantan Tengah bertindak sebagai kapten Tim TP PKK.

Dalam pertandingan exhibisi, TP PKK menang 4-0 atas Tim PGRI. Ketua TP PKK menyampaikan bahwa kedepannya selain pertandingan antar PGRI kecamatan se-Kabupaten Barito Utara juga akan diadakan pertandingan untuk pelajar mulai SD, SLTP dan SLTA. 

"Mudah-mudahan rencana tersebut dapat terealisasi," tutup Hj. Sri Hidayati Nadalsyah. Ketua pelaksana dan sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Barut, Drs.H.Ardian mengatakan, kegiatan untuk memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional.

Adapun peserta sepak bola terdiri beberapa Kecamatan ,dan pelaksanaan kegiatan selama beberapa hari hingga selesai.  "Dengan kegiatan ini kita memotipasi para guru dan warga selain berolah raga juga bersilaturahmi,"pungkas Ardian.

(Syarbaini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments