Kotim

SDM Inspektorat Masih Kurang

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyebut Inspektorat masih kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM). Karena itu pihaknya melakukan penambahan melalui penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2021. Itu sebabnya akan ada penambahan 12 formasi calon auditor.

“Direncanakan tahun 2022 nanti 12 orang itu akan diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dengan begitu pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah baik tugas pembinaan dan pengawasan asisten dapat berjalan dengan maksimal,” katanya, Selasa (19/10/2021).

Ia juga menyebut Inspektorat memiliki peran strategis dalam menciptakan birokrasi yang bersih dan akuntabel sesuai dengan misi dan visi.

Halikinnor juga meminta kepada Inspektur yang baru dilantik yaitu Masri agar dapat menjadi unit terdepan dalam melaksanakan pengawasan, salah satunya adalah meningkatkan peran aparat pengawas internal pemerintah.

Bupati yakin dengan adanya Inspektur yang definitif lebih mengedepankan penguatan asistensi dalam aspek pencegahan sebagai upaya membangun sistem yang mampu mencegah penyimpangan atau mendeteksi adanya penyimpangan.

Untuk diketahui sebelum ditetapkan sebagai Inspektur, Masri menjabat sebagai Inspektur pembantu IV Inspektorat Kotim, dan telah mengikuti seleksi terbuka dan telah mendapat persetujuan dari KASN dan Gubernur Kalteng.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments