Barsel

Seluruh Fraksi DPRD Barsel Menerima 4 Buah Ranperda

BUNTOK – Semua fraksi pendukung DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), menerima 4 buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diajukan pemerintah daerah setempat untuk dibahas pada tahap selanjutnya.

Namun demikian, terdapat sejumlah catatan dari beberapa fraksi yang disampaikan pada rapat Paripurna ke 7 masa persidangan II dengan agenda pemandangan umum fraksi, di ruang Graha Paripurna DPRD Barsel, Selasa (28/7/2022).

“Dalam pemandangan umum, semua fraksi menerima 4 Ranperda tersebut untuk dibahas lebih lanjut, tinggal pembahasan pada materinya apakah nantinya perlu ada pendalaman lebih lanjut, atau ada perbaikan, penambahan dan pengurangan,” ujar Ketua DPRD Barito Selatan, Ir HM Farid Yusran.

Ia menjelaskan, terkait adanya saran, masukan, usul dan pertanyaan dari fraksi, pihaknya meminta agar direspon eksekutif, mengingat itu adalah aspirasi masyarakat.

“Catatan dalam bentuk pertanyaan, masukan, usul dan saran dari fraksi sebelumnya merupakan hal yang wajar, sebab anggota fraksi ini merupakan wakil rakyat,” katanya.

Terkait dengan diterimanya 4 Ranperda tersebut untuk dibahas pada tahap selanjutnya, penjabat Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana mengucapkan terima.

“Catatan dalam pemandangan umum fraksi akan kita laksanakan rapat secara intern untuk dilakukan evaluasi untuk menentukan Langkah selanjutnya,” terang Farid Yusran.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments