P. Raya

Senam Bersama Meningkatkan Mental Spritual Dan Hidup sehat Jasmani Rohani

PALANGKA RAYA - Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Kontrak di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) mengikuti Senam Pagi Bersama yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (27/9/2024) pagi.

Lisda Arriyana mengatakan Senam pagi bersama ini rutin dilaksanakan di lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng dalam rangka peningkatan kesehatan dan kebugaran bagi anggota ASN dan Pegawai Kontrak, serta untuk menjalin keakraban dan tali silaturahmi antar sesama ASN dan Pegawai Kontrak.

“Senam bersama ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan mental Spritual ASN dan Tekon yang ada di Pemerintah Provinsi  Kalteng. Jadi setiap bulan kita yang bertugas Masing masing SOPD sudah ada jadwalnya sudah di SK kan,"ucap Lisda.

Senam bersama untuk meningkatkan kesehatan jasmani akan pentingnya hidup sehat melalui aktivitas fisik, dan kita juga ada pengajian juga rutin bagi ASN dan Tekon  yang muslim. Kemudian yang non muslim ,Nasrani dan Kaharingan, jadi merupakan kegiatan rutin memang kita laksanakan setiap bulan satu kali,"jelasnya. Lebih lanjut Lisda Arriyana mengatakan, Hari ini mendapat Suport dari  Bank  Mandiri Taspen. maupun Bank Kalteng.

“Untuk SOPD yang tidak hadir Karena kita ada absensi kehadirannya, bagi ASN SOPD yang tidak hari akan ada tindak lanjut sebagai pimpinan membuat surat teguran,karena dari absensi terlihat jadi ada SKP-nya masing masing SKP seperti BP3, SKP Standar Kinerja Pegawai,"tegasnya.

Ia menambahkan, Kegiatan senam ini berlangsung selama satu jam dengan dipandu oleh instruktur senam profesional. Antusiasme peserta terlihat dari semangat mereka mengikuti setiap gerakan senam yang diberikan. Setelah senam selesai, acara dilanjutkan dengan sesi pembagian hadiah melalui penarikan kupon doorprize.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari para pelaku UMKM. Dalam kegiatan ini, Pemerintah Provinsi Kalteng juga  memberi peluang kepada pelaku UMKM yang ingin berjualan di area halaman Kantor Gubernur. Diharapkan dengan pelibatan UMKM dalam kegiatan olahraga dapat membantu meningkatkan perekonomian di Provinsi Kalteng.

Salah satu pelaku UMKM Yosanti yang ikut memasarkan produknya di halaman Kantor Gubernur Kalteng berharap kegiatan ini terus berlanjut, karena membuka peluang usaha baru. Ini menjadi kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan pemasaran dan penjualan.

Kegiatan senam bersama dihadiri ole, Plt. Sekda Provinsi  Kalteng Katma F. Dirun, Sahli Gubernur dan Asisten Setda Provinsi  Kalteng, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng, ASN dan Pegawai Kontrak lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng, Kepala Dinas DLH Joni Harta, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Norhani, Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen Raldo Caesar, Kepala Biro Kesra Muhammad Pahrunka,  Kepala Dinas BPSDM serta UMKM.

 

(Era Suherti)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments