P. Raya

Sigit Widodo Tegaskan Pentingnya Pembinaan Atlet dan Evaluasi Pasca PON

PALANGKA RAYA – Sigit Widodo, perwakilan dari KONI Kota Palangka Raya, menekankan pentingnya pembinaan atlet serta evaluasi pasca hasil Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara. Meskipun PON merupakan ranah KONI Provinsi, Sigit menyampaikan bahwa pihaknya tetap terlibat karena ada atlet dari Kota Palangka Raya yang memperkuat kontingen Kalimantan Tengah.

"Dengan hasil yang ada, ini menjadi bahan evaluasi bagi kami di KONI Kota Palangkaraya. Kami akan menganalisis performa atlet-atlet kami yang bertanding kemarin, dan menjadikannya sebagai acuan untuk lebih memperhatikan pembinaan di wilayah kami masing-masing," ujar Sigit.

Sigit juga menggarisbawahi pentingnya kerja sama yang erat dengan Pemerintah Kota (Pemko) dalam pembinaan cabang olahraga (cabor). Ia menambahkan bahwa evaluasi akan dilakukan untuk mendeteksi persoalan yang dihadapi, sehingga langkah perbaikan dapat segera diambil.

"Acuan kami di KONI Kota bukan hanya PON, tapi juga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)," tegasnya, mengisyaratkan fokus pembinaan jangka panjang yang lebih terarah.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments