P. Raya

Sri Ani Rintuh dorong Pemko untuk menyatakan bahwa angka kemiskinan ekstrem telah mencapai nol.

PALANGKA RAYA -  Sri Ani Rintuh dorong Pemko Palangka Raya untuk menyatakan bahwa angka kemiskinan ekstrem telah mencapai nol. Namun, anggota DPRD menilai bahwa meskipun kemiskinan ekstrem diklaim sudah tidak ada, masih ada persentase kecil masyarakat yang berada di ambang garis kemiskinan.

“Secara pribadi, saya melihat kemiskinan ekstrem masih ada, meskipun jumlahnya sangat sedikit. Hal ini tetap perlu menjadi perhatian kita bersama,” katanya.

Sri menekankan bahwa upaya untuk mengurangi angka kemiskinan secara menyeluruh membutuhkan penciptaan lebih banyak lapangan pekerjaan. Menurutnya, menyediakan peluang kerja merupakan langkah fundamental dalam menekan angka kemiskinan hingga benar-benar nol.

Selain menciptakan pekerjaan, Pemko didorong untuk menyediakan peluang usaha bagi masyarakat kecil. Sri menyoroti pentingnya program-program pemerintah yang dapat mendukung perekonomian masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di kawasan pinggiran kota.

Selain masalah ekonomi, ia juga menyoroti pentingnya menangani masalah stunting di kalangan anak-anak. Menurutnya, orang tua perlu diberikan edukasi tentang cara merawat anak agar terhindar dari stunting.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments