Business

Tingkatkan Kemahiran Menembak, Brimob Kalteng Latihan Rutin

PALANGKA RAYA - Tingkatkan kemahiran menembak senjata api laras panjang (Steyr), personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng laksanakan latihan rutin di Lapangan Tembak Sipet Polda Kalteng. Rabu (08/09/2021) siang. Sebelum pelaksanaan latihan dimulai, terlebih dahulu para personel kembali mendapatkan bimbingan teknis oleh pelatih dalam hal ini personel Wanteror Detasemen Gegana terkait penggunaan atau pengoperasian senjata api yang tentunya juga mengingatkan kembali tentang 4 keselamatan dalam menembak. 

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa setiap anggota brimob harus memahami cara menggunakan senjata api termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya. 

"Dalam kesempatan latihan menembak kali ini, untuk senjata yang dipergunakan adalah senjata api laras panjang jenis Steyr, seperti yang kita ketahui bahwa dalam bertugas seorang anggota brimob harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik terutama saat dimedan operasi yang berhadapan secara langsung dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), dan latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin yang akan dilaksanakan," tuturnya.

 

(TribrataNews/Mela)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments