Kapuas

TP PKK Kapuas Gelar Berbagai Lomba Secara Virtual

KAPUAS - Dalam rangka memperingati Hari Santri, Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Tim penggerak PKK Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melaksanakan berbagai lomba yang dikemas secara virtual berlangsung di Gedung Wanita Lawang Kameloh Kuala Kapuas Pada Kamis 18 November 2021.

Berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan secara virtual oleh tim Penggerak Kabupaten Kapuas dalam rangka memperingati Hari Santri, Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan ini diikuti sebanyak 180 orang peserta.

Adapun kategori yang dilombakan seperti Qasidah, Pidato, Vocal Group, Vocal Duet dan Lomba Menghafal Teks Pancasila. Kegiatan lomba dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua TP PKK Kapuas Hajah Asmah Nafiah Ibnor.

Hajah Asma berharap berbagai jenis lomba yang di ikuti oleh masing-masing peserta dapat menjadi semangat yang didengungkan kepada para santri agar senantiasa menjaga keutuhan NKRI. Selain itu di harapkan juga dapat menjadi ajang meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme serta memupuk kreatifitas dan bakat yang dimiliki.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Erlin Puspito Rini mengatakan, lomba virtual ini dilaksanakan selama dua hari, yang diikuti sebanyak 180 peserta dalam dua belas kategori lomba, yang terdiri dari lomba virtual Gasidah kategori pengajian OPD, TP PKK Kecamatan dan pengajian umum. Lomba membaca pidato tingkat SMA Sederajat dan tingkat mahasiswa.

Kemudian lomba virtual vocal group kategori OPD, GOW, TP PKK Kecamatan dan pelajar SMA Sederajat dan lomba virtual vocal duet kategori kepala OPD beserta pasangan dan lomba menghafal teks pancasila kategori TK paud putra dan putri.

Di tempat yang sama Sekretaris tim penggerak PKK Kapuas, Agusthe mengatakan, dilaksanakannya berbagai lomba dalam rangka memperingati Hari Santri, Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan ini bertujuan untuk memacu dalam meningkatkan lagi kreativitas para peserta, dengan menampilkan penampil terbaik tiap peserta masing masing .

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments