Kalteng

Tradisi Notok Pantan Sambut Kedatangan Danrem 102 di Markas Kompi Senapan C Puruk Cahu

PURUK CAHU - Tiba di Kabupaten Murung Raya, kedatangan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya SE, MM, disambut langsung oleh Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor beserta jajaran, Ketua DPRD Mura Doni, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edy Purwoko, Kapolres AKBP I Gede Putu Widyana dan Kepala Kejaksaan Negeri, bertempat di Markas Kompi Senapan C Kota Puruk Cahu. Rombongan disambut dengan tradisi adat Notok Pantan, Jum'at 28/01/2022

Notok Pantan dipandu Pemangku Adat setempat di halaman Kompi Senapan C. Ritual Notok Pantan dalam bahasa Suku Dayak Siang berarti memotong penghalang atau menyingkirkan rintangan, sehingga biasa disebut pula Potong Pantan.

Upacara Adat khas Suku Dayak Siang ini merupakan warisan tradisi nenek moyang dan ritual ini digunakan untuk menyambut tamu kehormatan.

Dalam kunjungan itu rombongan Danrem juga disuguhi dengan tarian selamat datang dan disambut meriah seluruh Anggota TNI Prajurit Kompi Senapan C 631 Antang.

"Tujuan kedatangan ini bersilaturahmi di wilayah Kabupaten Murung Raya" kata Brigjen TNI Yudianto Putrajaya di sela Notok Pantan.

Lebih lanjut Ia menyampaikan harapannya untuk Kompi Senapan C agar selalu bisa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Mura. Sehingga terjadi kemanunggalan antara TNI dan rakyat," tandasnya.

(Ady Natha)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments