P. Raya

Ulah Penipu, Akun WhatsApp Haji Nuryakin Dipalsukan

PALANGKA RAYA – Modus penipuan dengan cara menggunakan nama pejabat pada akun WhatsApp (WA) kembali terjadi. Kini giliran nama Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Drs H Nuryakin MSi yang dipalsukan orang tak dikenal.

Pj Sekda Provinsi Kalteng sendiri mengakui telah beredar sebuah akun Whatsapp palsu menggunakan foto Profil dan Nama Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Drs. H. Nuryakin, M.Si. Namun dia membantah akun WA dengan nomor +6285763829772 tersebut adalah miliknya. 

 “Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menanggapi pesan yang berasal dari akun WA tersebut dalam bentuk apapun, karena terindikasi hoaks dan disinyalir memiliki tujuan dengan motif tertentu,” tegas Pj Sekda Nuryakin, Jumat (7/1/2021).

Dia mengajak masyarakat untuk waspada terhadap upaya0upaya penipuan yang dilakukan oknum untuk kepentingan pribadi dengan mengatasnamakan orang lain. 

“Semoga saja tidak ada relasi atau warga masyarakat Kalteng, terutama yang mengenal saya menjadi korban orang yang tidak bertanggungjawab tersebut, waspadai upaya-upaya penipuan dengan modus kejahatan memanfaatkan media sosial seperti ini,” cetusnya.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments