P. Raya

UNKRIP Dan BEM Nusantara gelar Gerakan Vaksinasi Merdeka

PALANGKA RAYA - Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional, gerakan vaksinasi Merdeka dari sejumlah universitas di Kota Cantik Palangka Raya menggelar aksi vaksinasi massal kerjasama Polri dengan BEM Nusantara melawan covid-19 dengan target 39.000 vaksin Untuk Indonesia.

Polri bersama Badan eksekutif mahasiswa nusantara dan universitas Kristen Palangka raya bersatu menggelar gerakan vaksinasi merdeka yang diselenggarkan di universitas Kristen Palangka raya Jalan, J.P Jandan No.1 RTA Milono Kelurahan Sebaru, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya pada Rabu 22 september 2021.

Adapun dosis vaksinasi yang disediakan berjumlah 2000 dosis yang akan di injeksikan kepada peserta vaksinasi. Selain dari mahasiswa target sasaran dari vaksinasi ini ialah masyarakat setempat khususnya di kota Palangka raya.

Adalah Benius, Rektor Unkrip dalam wawancaranya mengatakan besar harapan bahwa masyarakat dapat berkontribusi lebih dalam vaksinasi yang diselenggarakan ini menimbang sebagian besar dari mahasiswa dan staff pengurus universitas Kristen palangka raya sendiri telah menerima vaksini baik tahap pertama maupun yang kedua

Ditempat yang sama, Ketua Satgasus COVID-19 Bakaornas fokusmasker Teofilus Mian Parluhutan berharap / melalui vaksinasi ini pihaknya dapat membantu program percepatan vaksinasi pemerintah terutama di Kalimantan tengah agar dapat mencapai herd immunity.

Tidak jauh dari itu, Presiden mahasiswa Universitas Kristen Palangka Raya Alexius Ceca mengatakan / kegiatan vaksinasi ini dilakukan universitas Kristen Palangka Raya dalam rangka Dies Natalis Unkrip ke-34 tahun yang digagas langsung oleh BEM Nusantara. BEM Pusat sendiri menyalurkan vaksin sebanyak 1500 dosis untuk masyarakat umum. Sehingga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2 dapat langsung terbantu menerima vaksinasi secara gratis.

Alex pribadi berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh BEM Nusantara untuk UNKRIP Kota palangka raya dalam menggelar gerakan vaksinasi merdeka ini. Ia berharap untuk pegelaran vaksinasi dosis kedua nanti dapat berjalan lancar seperti vaksinasi kali ini.

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments