Kapuas

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, RSUD Kapuas Hadiahi Bingkisan

KAPUAS  - Rumah sakit umum daerah atau RSUD  Dokter Haji Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun pada kamis 6 januari 2022.

Kegiatan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang dilaksanakan oleh rumah sakit umum daerah Dokter Haji Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas ini berlangsung di lantai 2 paviliun rumah sakit setempat.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga bekerjasama  dengan dharma wanita persatuan atau DWP RSUD Dokter Haji Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas yang di ketuai oleh puji nurwidayati agus waluyo.

Vaksinasi covid-19 ini sendiri menargetkan sebanyak 100 orang anak usia 6 sampai 11 tahun. Tak berbeda dengan orang dewasa, sebelum disuntik vaksin para anak-anak juga terlebih dulu dilakukan pemeriksaan kesehatannya.

Menariknya dalam vaksinasi ini, anak-anak yang sudah disuntik vaksin diberikan hadiah bingkisan berupa snak dan minuman dari dharma wanita persatuan RSUD Dokter Haji Soemarno Sostroamodjo Kuala Kapuas.

Ester viola, salah satu peserta vaksinasi anak, mengatakan saat disuntik vaksin covid-19 dirinya tidak merasakan sakit apapun.bahkan ester viola pun mengaku senang setelah disuntik vaksin mendapatkan bingkisan.

Sementara itu penanggungjawab vaksinator RSUD Dokter Haji Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, Hikmayanti, mengatakan hadiah bingkisan yang diberikan oleh dharma wanita persatuan RSUD Dokter Haji Soemarno Sotroatmodjo Kuala Kapuas tersebut agar anak-anak tidak takut dan menangis saat disuntik vaksin covid-19.

Hikmayanti menambahkan bahwa tujuan dilaksanakannya vaksinasi ini dalam rangka mendukung upaya pemerintah kabupaten kapuas dalam percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Hikmayanti berharap dengan vaksinasi covid-19 ini anak-anak lebih sehat lagi dan tidak mudah terkena penyakit maupun virus covid-19.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments