P. Pisau

Vaksinasi Covid-19 Pulpis Capai 31.895 Orang

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) terus mengejar target vaksinasi di wilayah tersebut. Berdasarkan Data per 1 September 2021 telah mencapai 31.895 atau 31,34 persen dengan sasaran tenaga kesehatan dan penunjang, pelayan publik, kelompok lanjut usia, remaja, masyaraka umum dan rentan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan kabupaten Pulang Pisau dr Pande Putu Gina mengungkapkan, target vaksinasi di Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 101.782.

"Dari keseluruhan target dengan sasaran tenaga kesehatan dan penunjang, pelayan publik, kelompok lanjut usia, remaja, masyaraka umum dan rentan. tersebut, yang sudah tercapai 31.895 atau 31,34 persen. Ini berdasar data per 1 September 2021 lalu," kata dr Pande.

Ia juga menyampaikan saat ini Pemkab Pulpis juga telah memulai vaksinasi untuk para ibu hamil dan anak usia 12 hingga 17 tahun. "Kita akan terus mendorong target program vaksinasi ini segera tercapai," tegasnya.

Dalam kesempatan itu dr Pande juga menghimbau bagi mereka yang belum melakukan vaksinasi untuk mendaftarkan diri terutama tenaga kesehatan dan penunjang, pelayan publik, kelompok lanjut usia, remaja, masyaraka umum dan rentan. Karena vaksinasi ini sangat penting dalam upaya melindungi diri dari serangan Covid-19.

“Karena Covid-19 ini bisa memproteksi diri. Kalau sudah divaksin, biarbpun terpapar, pemulihan atau perawatan tidak terlalu lama dan gejala lebih ringan,” ucapnya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments