Kotim

Wagub Kotim : Jangan Lupa Jaga Kesehatan

SAMPIT- Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati menghimbau sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini. Hal tersebut disampaikan dirinya pada saat mengikuti kegiatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN). 

"Kesehatan gigi dan mulut itu sangat penting, jadi hendaknya kita semua menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan cara menggosok gigi 2 kali sehari dan rutin melakukan kontrol ke dokter gigi," ucap. Minggu, 18 September 2022.

Irawati mengatakan,  tidak hanya orang dewasa saja harus menjaga kesehatan gigi dan mulut, tetapi anak-anak sudah harus bisa menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga orang tua lebih aktif lagi dalam memberikan bimbingan kepada anak-anaknya agar mempunyai gigi dan mulut yang sehat," pintanya.

Dirinya berharap, masyarakat jangan menganggap sepele terkait kesehatan khususnya gigi dan mulut, karena efek kalau gigi dan mulut tidak sehat maka akan mengganggu rutinitas setiap harinya terlebih khusus kepada para pelajar.

"Berdasarkan hasil riset kesehatan tahun 2018, masalah kesehatan gigi dan mulut dari 100 orang sebanyak 58 orang mengalami masalah kesehatan pada gigi dan mulut. Sebagian besar masalahnya yaitu gigi yang berlubang, gusi bengkak dan gigi rusak, oleh sebab itu ayo bersama-sama menjaga kesehatan gigi dan mulut," tambahnya.

Dirinya berharap,  masyarakat juga bisa menjaga kesehatannya dengan cara selalu memakan makanan yang sehat dan bergizi.

"Perbanyaklah makan sayuran dan buah-buahan agar badan kita tetap sehat dan bertenaga," tutupnya.

(Putri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments