Business

WaKet I DPRD Seruyan Apresiasi Pembinaan Bola Voli Pulang Pisau

KUALA PEMBUANG - Wakil Ketua Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bambang Yontoko (28/10/2012) memberikan apresiasi terhadap pembinaan dan  persiapan tim bola voli Kabupaten Pulang Pisau dalam menghadapi berbagai ajang gelaran event bola voli di tingkat regional Kalimantan Tengah.

Hal tersebut di sampaikan Bambang dalam kegiatan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB)  Hari Sumpah Pemuda Ke 93 se – Kalimantan Tengah di Kabupaten Seruyan yang dirangkai dengan berbagai kegiatan lainnya seperti senam, voli, penanaman pohon, pawai, malam keakraban, dan pencerahan kebangsaan.

Dikatakan Bambang, dari pertandingan persahabatan tim bola voli Kabupaten Seruyan melawan tim bola voli Kabupaten Pulang Pisau yang dilaksanakan di lapangan voli Stadion Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang, hasilnya tim bola voli binaan Kabupaten Pulang Pisau menang dengan skor 3-0.

Dengan hasil kemenangan tersebut Bambang memberikan apresiasi kepada pembinaan bola voli Kabupaten Pulang Pisau.  Bahkan, tim bola voli Pulang Pisau dianggap telah siap menghadapi berbagai even turnamen bola voli, dengan postur tubuh atlet tinggi dan skill cukup bagus.

Ketua Persatuan Bola voli Indonesia (PBVSI) Kabupaten Pulang Pisau Dedy Hernawan (29/10/2021) mengucapkan banyak terimakasih atas apresiasi yang diberikan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Seruyan terhadap pembinaan tim bola voli Kabupaten Pulang Pisau yang dianggap telah siap menghadapi  event tahunan seperti

Dikatakan Dedy Hernawan, untuk mencapai prestasi di cabang olahraga (cabor) bola voli diperlukan persiapan atlet telah berjalan, baik pembinaan fisik, kemampuan dan mental para pemain. Melalui bidang pembinaan dan prestasi dalam kepengurusan harus bisa bersinergi dengan bidang kepelatihan yang saat ini tengah gencar menyusun program pembinaan atlet.

Dedy Hernawan menjelaskan, melalui bidang pembinaan dan prestasi bersama pengurus bidang lainnya bekerjasama melakukan penjaringan bibit atlet muda bola voli dari beberapa kecamatan yang dipersiapkan secara berkelanjutan  untuk persiapan ajang Porprov Kalimantan Tengah atau gelaran even yang lainya.

Meski proses pembinaan atlit muda bola voli kabupaten setempat masih tergolong baru, Dendy Hernawan mengungkapkan berkat kedisiplinan dan sentuhan tangan dingin pelatih, serta di dukung semangat para atlit mengikuti progam latihan, terbukti terlihat hasilnya. Ada peningkatan baik fisik maupun kemampuan para atlet.

Dedy Hernawan berucap latih tanding melawan tim bola voli Kabupaten Seruyan menjadi motivasi dan pengalaman bagi para atlet dan pelatih sehingga ke depat mampu menciptakan atlet bola voli yang professional dan  bisa membawa harum nama Kabupaten Pulang Pisau dikancah  regional, bersyukur bisa sampai di tingkat nasional.

(Hendra/Altius)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments