P. Raya

Wamenhan Tinjau Lahan Budidaya Singkong

FOTO: BPKP

SAMBUT WAMENHAN - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri menyambut kedatangan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI Sakti Wahyu di Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangka Raya, pada Senin, (23/11/2020).

 

 

PALANGKA RAYA – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Republik Indonesia menggunakan pesawat VIP TNI AU ini ke Kalteng melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau langsung lokasi lahan yang diproyeksikan untuk pembudidayaan singkong di Kabupaten Gunung Mas.

 

Kedatangan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI Sakti Wahyu Trenggono, di VIP Room Isen Mulang, Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangka Raya, pada Senin, (23/11/2020) disambut langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri.

 

Turut hadir mendampingi Sekda Kalteng pada penyambutan Wamenhan RI tersebut antara lain Wakapolda Brigjen Pol Indro Wiyono, Kepala Staf Korem 102/PJG Kol Inf Ibrahim Pulungan, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Marang, Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Nurul Edy, dan Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lilis Suryani.

 

Setibanya di Bandara sekitar pukul 10.20 WIB, Wamenhan RI beserta rombongan dengan terlebih dahulu melalui protokol kesehatan, beristirahat sejenak di VIP Room Isen Mulang. Setelah itu, Wamenhan RI Sakti Wahyu Trenggono didampingi Bupati Jaya S. Monong berangkat menuju obyek peninjauan di Kabupaten Gunung Mas menggunakan helikopter dengan lama waktu penerbangan sekitar 30 menit.

 

Peninjauan langsung lokasi pembudidayaan singkong di Kabupaten Gunung Mas ini dilakukan Wamenhan RI untuk mengecek dan memastikan lahan yang diproyeksikan sebagai area perkebunan guna mendukung cadangan logistik atau ketahanan pangan nasional. Wamenhan RI pun mengungkapkan bahwa lahan tersebut berpotensi.

 

“Ya itu lahannya bagus, artinya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan kemudian Bupati Gunung Mas juga sangat men-support untuk keberadaan cadangan logistik nasional. Ini menjadi tonggak sejarah di Pemerintahan Pak (Presiden) Jokowi ini untuk membangun cadangan pangan nasional,” kata Wamenhan RI Sakti Wahyu Trenggono.

 

Wamenhan RI berharap bahwa setelah peninjauan ini dilakukan, proses persiapan lahan dan infrastruktur semakin cepat dapat terealisasi sebelum akhir tahun 2020.

 

“Lahannya sangat bagus, saya sudah pergi (meninjau) ke sana dan sudah ada kurang lebih 50 Hektar yang di-land clearing dan dipersiapkan infrastruktur. Mudah-mudahan sampai akhir Desember ini bisa 70 persen,” pungkas Wamenhan RI.

 

Usai melakukan peninjauan, Wamenhan RI Sakti Wahyu Trenggono menggunakan helikopter kembali menuju Bandara Udara Tjilik Riwut, Palangka Raya dan setibanya mendarat Wamenhan RI transit di VIP Room Isen Mulang untuk istirahat sejenak. Sore ini, Wamenhan RI beserta rombongan lepas landas kembali ke Jakarta menggunakan pesawat VIP TNI AU.

 

 

(EDY/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments