Kalteng

Warga Gumas Keluhkan Angkutan Over Tonase Lalui Ruas Jalan Palangka Raya Kuala Kurun

GUNUNG MAS - Warga Gumas merasa terganggu dengan adanya aktivitas dari perusahan yang menggunakan akses jalan umum sehingga sangat berdampak bagi mobilitas masyarakat dari Kualakurun ke Palangka Raya.

Yepta Diharja, salah satu warga Gumas mengakatan sebelum adanya penyekatan pun masyarakat sudah terganggu dengan aktivitas perusahaan yang menggunakan akses jalan umum tersebut untuk angkutan sawit dan batu bara. Bahkan sempat memakan korban jiwa.

Ia pun berharap pemeritah betul-betul mengatasi permasalahan yang sudah berjalan cukup lama itu, sehingga masyarakat Gumas dapat menikmati kembali hasil investasi yang ada di daerah Gumas, baik untuk menunjang aktivitas masyarakat sehari-hari.

Kades Sepang kota juga menghimbau agar kesadaran dari pihak pengusaha yang menggunakan jalur ruas trans Kualakurun Palangka Raya, khususnya angkutan yang bermuatan berat, memperhatikan kapasitas jalan yang ada, mengingat jalan tersebut merupakan poros bagi masyarakat di sekitar jalur sungai Kahayan.

Ia pun berharap pihak perusahaan tidak hanya mengambil keuntungan saja, tetapi juga memperhatikan kepentingan masyarakat di sekitarnya, terutama dalam hal perbaikan ruas jalan .

 

 

(Fardoari Reketno)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments