P. Raya

Wiyatno : Saya Apresiasi  Pemprov Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA – Keberhasilan suatu daerah dalam membangun dan mengembangkannya terlihat dari masyarakatnya yang makmur. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah, Wiyatno menyebutkan keberhasilan Pemerintah Provinsi Kalteng selama 2021 kemarin perlu di apresiasi.

Salah satu capaian yang dirasa telah berhasil yaitu dalam penanganan laju penyebaran Covid-19 di Kalteng dan penanganan banjir dengan baik, pemulihan kesehatan serta ekonomi masyarakat.

“Pemprov, pemkab dan pemkot, TNI/Polri, instansi vertikal, serta komponen masyarakat telah berhasil menangani maupun mengendalikan penyebaran Covid-19 sehingga seluruh kabupaten atau kota berada di level 2 kecuali Sukamara masih level 3,” ujar Wiyatno, Kamis 20 Januari 2022.

Selanjutnya, Wiyatno mengungkapkan, berdasarkan data Dinkes Provinsi Kalteng, capaian vaksinasi untuk dosis I hingga kini telah mencapai 77,13 persen, dosis II 46,72 persen dan Kalteng pun masuk 10 besar nasional capaian vaksinasi dengan persentase tertinggi.

Sementara itu, untuk perekonomian daerah meskipun mengalami perlambatan namun ekonomi Kalteng mampu tumbuh 3,57 persen pada triwulan III tahun 2021 sebagaimana laporan perekonomian Kalteng bulan November 2021.

“Tentunya kita perlu menyampaikan selamat atas segala capaian dan keberhasilan yang diraih tersebut. Harapan kita keberhasilan dan peningkatan kemajuan di tahun 2021 lalu bisa menjadi spirit dalam menjalani tahun 2022 ini,” tukasnya.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments