P. Raya

Wujud Sinergitas TNI Polri, Anggota Kodim 1016/Plk Ikuti Simulasi Sispamkota 

PALANGKA RAYA - Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, anggota Kodim 1016/Plk turut serta dalam latihan simulasi Sispamkota dalam rangka pilkada serentak Tahun 2024  yang dilaksanakan di lapangan GOR Indoor Serbaguna, Jalan Tjilik Riwut KM.5, Palangka Raya Rabu, (9/10/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan instansi terkait serta dihadiri oleh Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg,Ketua KPU Kalteng dan pejabat terkait lainnya.

Usai peragaan simulasi Sispamkota, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan bahwa kegiatan latihan gabungan ini bertujuan untuk memantapkan pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di Kalimantan tengah agar berjalan aman, nyaman dan bisa menentukan pimpinan yang berkualitas.

" Saya bangga kepada penyelenggara dan pelaku latihan yang telah membuktikan  bahwa negara tidak salah menugaskan kita untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat seperti yang saat ini kita latihkan. Kegiatan Ini tidak hanya berlaku di Palangka Raya saja tetapi ini berlaku di Kalteng dan jangan sampai memberikan kesempatan sedikitpun terhadap orang maupun kelompok untuk membuat Kalteng tidak aman dan nyaman," ucap Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Polda Kalteng yang sudah menginisiasi kegiatan ini. Kegiatan ini bagian dari melatih mekanisme, melatih koordinasi, menyinkronkan berbagai macam kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh Kepolisian, kemampuan yang dimiliki oleh TNI disinkronkan dalam satu komando untuk menghadapi satu masalah bersama .

"Saya ucapkan apresiasi penghargaan dan rasa respect yang setinggi-tingginya kepada Polda Kalteng dan pasukannya yang sudah berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan penandatanganan Fakta Sinergitas Netralitas TNI Polri pada Pilkada serentak Tahun 2024 dan kegiatan simulasi Sispamkota pada hari ini,"kata Danrem.

Sementara itu, Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Arh Jimmy Hutapea,S.E mengatakan bahwa keikutsertaan anggota Kodim 1016/Plk dalam latihan Sispamkota ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Melalui latihan ini, diharapkan sinergitas antara TNI dan Polri semakin kuat dan terjalin kerja sama yang erat dalam menjaga keamanan dan  ketertiban di wilayah  Kota Palangka Raya,"pungkas Dandim.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments