Katingan

Nanang Suriansyah Tekankan Pentingnya Penanganan Cepat terhadap Tumpukan Sampah di Tumbang Samba

KATINGAN Menguaknya keprihatinan terhadap kondisi tersebut, menyatakan bahwa jika tumpukan sampah ini tidak segera ditangani, dapat menjadi sumber penyebaran penyakit, terutama karena lokasinya yang berada di pinggiran jalan yang sering dilalui masyarakat.Hal tersebut diungkapkan oleh Nanang Suriansyah, selaku Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Tumpukan sampah yang meluber di ruas jalan Minun Dehen Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, menjadi sorotan yang mengkhawatirkan, memerlukan penanganan mendesak.

Pada hari Senin, 06/11/2023, Ia mengungkapkan, “Bila tidak segera ditangani, ini bisa menyebabkan penyakit, terutama karena lokasinya yang berdekatan dengan akses masyarakat. Oleh karena itu, kami berharap agar penanganan segera dilakukan,” ujarnya.

Nanang mengakui bahwa volume sampah yang menumpuk diperkirakan hampir mencapai satu ton. Selain berpotensi menimbulkan berbagai penyakit, hal ini juga dapat merusak pemandangan Kota Tumbang Samba yang dijuluki sebagai Kota Pahlawan.

Terakhir ia mengatakan, “Ini tentu tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga merusak keindahan Kota Tumbang Samba jika tidak cepat ditangani,” tandasnya dengan kekhawatiran yang mendalam.

 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments