P. Raya

DPRD Palangka Raya Dorong Digitalisasi Layanan Publik: Masyarakat Diuntungkan

Palangka Raya - Rusdiansyah selaku Wakil Ketua I Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, mengadvokasi transformasi digital pada semua layanan publik di Kota Cantik. Tujuannya adalah untuk memudahkan akses masyarakat terhadap layanan tersebut.

Ia mengungkapkan pada Selasa, 28/03/2023, "Ikuti tren digital. Saya telah melihat bagaimana layanan publik di Bandung telah berubah menjadi digital dan terintegrasi dengan Command Center Kominfo. Saya berharap Pemerintah Kota Palangka Raya juga dapat melakukan hal serupa," ungkapnya.

Menurutnya digitalisasi layanan publik akan memungkinkan warga Kota Palangkaraya untuk mengaksesnya dengan mudah, kapan saja, dan di mana saja tanpa perlu ribet lagi.

Dengan adanya inovasi ini, antrian di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil telah drastis berkurang. Oleh karena itu, Rusdiansyah berharap layanan publik lainnya di Kota Palangka Raya juga segera beralih ke platform digital.

"Saat ini, internet sudah mudah diakses bahkan melalui ponsel pintar. Oleh karena itu, layanan publik harus segera beralih ke era digital," tandasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments